Upas Hill: Pesona Keindahan Alam Bandung yang Memanjakan Mata

Upas Hill: Pesona Keindahan Alam Bandung yang Memanjakan Mata
iklangratis.org – Berlibur dengan mengunjungi tempat yang indah sangatlah pas untuk memanjakan diri selepas kesibukan harian. Di daerah Subang, ada sebuah destinasi alam dengan sajian panorama yang memesona, yaitu Upas Hill.
Dikutip dari subang.go.id, Subang merupakan kabupaten yang terletak di bagian utara provinsi Jawa Barat yang memiliki bagian wilayah pegunungan. Maka dari itu, tak perlu heran jika di daerah ini bisa ditemukan wisata alam yang memanjakan mata.

Menilik Upas Hill yang Indah untuk Rehat Sejenak

Congo Gallery & Cafe. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Kat Closon
Upas Hill merupakan sisi lain dari Gunung Tangkuban Parahu dengan panorama yang menakjubkan. Sehingga sangat cocok untuk destinasi liburan bagi yang jenuh dengan suasana perkotaan.
Memiliki ketinggian sebesar 2.084 meter di atas permukaan laut menjadikannya tempat yang tepat untuk menikmati keindahan dari ketinggian. Pepohonan pinus tumbuh lebat mengiringi perjalanan para pendaki menuju puncak.
Dengan pemandangan yang elok, maka tak perlu heran jika banyak yang mengabadikan momen saat mendaki bukit satu ini. Selain pemandangannya yang memanjakan mata, udara di sini pun masih asri dan segar sehingga sangat pas untuk dijadikan tempat healing.
Ketika sudah sampai di puncak, pemandangan Kawah Upas yang cantik dapat dinikmati dari atas. Namun, panorama kawah akan lebih ciamik lagi jika dikunjungi bersamaan dengan momen matahari terbenam.
Untuk mencapai puncak Upas, pengunjung perlu mendaki dengan estimasi waktu sekitar 4 jam via Jayagiri. Sebab, perjalanan yang cukup panjang ini, maka sangat disarankan untuk mempersiapkan diri dengan makan dan tidur yang cukup.
Tak hanya itu, pengunjung juga perlu membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup sebagai amunisi di perjalanan ketika sudah merasa lelah. Gunakan pakaian yang hangat serta sepatu yang memadai untuk mendaki dengan medan tanah.
Meski perjalanan yang ditempuh dengan berjalan kaki cukup lama, tetapi jalur yang tersedia untuk mendaki di sini cukup landai, sehingga aman bagi pendaki pemula. Pengunjung yang belum pernah mendaki di puncak satu ini disarankan untuk mendaki bersama dengan pemandu agar dapat sampai di puncak tanpa tersesat.
Untuk dapat menikmati alam di wisata satu ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Tarif berwisata dibanderol dengan harga tidak sampai Rp50.000 serta sudah termasuk tiket masuk dan biaya untuk parkir kendaraan mobil atau motor.
Upas Hill menjadi tempat yang tepat untuk melepas rasa jenuh dari hiruk pikuk kota serta rehat sejenak dari kesibukan harian. Pengalaman healing terasa lebih seru dinikmati bersama teman atau keluarga.
Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *